Furious 7: Vengeance Hits Home

Orang yang berhasil menyusup ke pikiran gue ketika melihat poster Furious 7 beredar di internet adalah mendiang Paul Walker. Gue ingat gimana hebohnya 30 November 2013 silam setelah berita kematian beliau di mana-mana, gimana berhari-hari timeline Twitter diramaikan dengan foto-foto kecelakaan tragis di jalanan California, dan gimana orang-orang berduka. Untuk itu, sekarang, mari kita menundukkan kepala sejenak.
#ForPaul
Setelah mengalahkan Owen Shaw (Luke Evans) di Fast 6, Dominic Toretto (Vin Diesel), Brian O’Conner (Paul Walker), Luke Hoobs (Dwayne Johnson), Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), Mia Toretto (Jordana Brewster), Roman Pearce (Tyrese Gibson), dan Tej Parker (Chris Bridges) kembali ke kehidupan normal mereka yang damai. Dom masih terus berusaha membantu Letty mengembalikan ingatannya, yang tentu saja sangat susah mengingat mereka gak punya socmed kayak Facebook atau Path. Gue bisa membayangkan, ceritanya bakal gak asyik lagi kalau sampai keduanya punya Facebook dari dulu. Pas Letty kehilangan ingatannya, Dom tinggal liatin postingan-postingan lama mereka waktu baru lulus sekolah dan coret-coretan baju. Tapi untungnya, itu tidak terjadi. Sedangkan Brian, dia lagi sibuk jadi papah muda yang gendong anak dan nganterin istri ke mana-mana. 
Akan tetapi, di tengah hal-hal normal yang terjadi, ternyata dosa di London tidak berakhir di sana saja dan perlahan mulai menghantui kehidupan mereka. Semua bermula ketika kakak Owen Shaw, Deckard Shaw (Jason Statham), mengunjungi rumah sakit tempat adiknya dirawat. Dan setelah melihat kondisi adiknya, pembalasan dendam pun dijanjikan.
Deckard melanjutkan aksinya dengan mendatangi kantor Hoobs, mengopi berkas-berkas kru Dom (dan beberapa film yang diunduh di Ganool, mungkin), lalu terlibat baku hantam dengan Hoobs. Peran Jason Statham di sini masih sama dengan yang akrab dengan kita di film-film dia: kalem, cool, dan lebih banyak nabok. Shaw berhasil kabur dengan berkas-berkasnya, sementara Hoobs harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera setelah menyelamatkan rekannya, Elena. Dan setelah itu, sebuah adegan yang berhubungan dengan kematian Han (Sung Kang) di Tokyo dalam film sebelumnya.
Deckard Shaw sendiri berperan sebagai agen pembunuh khusus yang sangat berbahaya. Kedatangannya gak bisa diduga, dan ketika pergi, dia hanya meninggalkan mayat. Bisa dibilang, seperti pembunuh bayangan. Sebagai monster yang pintar, tentu saja keberadaan Deckard Shaw ini sangat mengancam Dom dan krunya.
Masih sama seperti film-film sebelumnya, Fast 7 mengambil gambar di banyak lokasi mulai dari Amerika, Tokyo, sampai Abu Dhabi. Perhatian kamu akan sepenuhnya ke layar di depan sana untuk menyaksikan mobil-mobil monster saling berpacu, bertabrakan dan bahkan terbang, dan juga adegan-adegan yang keren sadis seperti Paul Walker memanjat sisi bis sebelum jatuh ke dalam jurang.
Furious 7 masih menjadi film yang komplit. Selain action-nya, film ini masih banyak adegan lucu. Kelakuan Roman Pearce (Tyrese Gibson) seringkali mengocok perut ketika sedang dalam adegan-adegan serius.
Bagi gue, Furious 7 merupakan film sarat makna. Kamu bisa menemukan arti kekeluargaan, ikatan persaudaraan, loyalitas sahabat, kekompakan, dan juga cinta di sini. Kampret! Gue masih ingat gimana gue sukses dibikin merinding dalam banyak adegan di film ini. Banyak kalimat-kalimat sederhana yang cukup ngena. 
Dan akhirnya di sebuah adegan, mata gue beneran basah.
Sekali lagi, Furious 7 adalah film yang sangat worth it ditonton. Silakan atur ekspektasi lo setinggi-tingginya, gue jamin gak bakal nyesel sedikit pun. Gue pribadi, 8.5/10 lah buat film.
Jadi, udah ada yang nonton filmnya belum? Yang udah nonton, tanggapannya gimana?
Images source: Facebook Fast & Furious
Advertisements

9 thoughts on “Furious 7: Vengeance Hits Home

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s