Gengsi

Kadang, hanya perasaan kesal bercampur heran yang menghampiri gue ketika melihat temen yang gengsiannya minta ampun. Dikasih ini itu nolak, ditawari ini itu nolak. Padahal sebenarnya mau. Iya, gengsi dan munafik emang gak beda jauh.

Dalam hal cinta pun, gak jarang gue gemes sama temen yang beginian. Misalnya, seorang temen cowok gue lagi menaruh suka sama seorang temen cewek. Bahkan katanya, perasaan itu udah lama banget muncul, dan udah lama banget juga ditahan. Tapi sampai sekarang, jangankan doi punya keberanian buat ngajak jadian si cewek, yang ada sekarang hanyalah ngeles berkepanjangan tiap ditanyain kapan ngungkapin perasaannya. Selalu aja ada alasan-alasan yang dijadikan untuk gak mengakui perasaan suka itu, alasan buat menipu diri sendiri.

Takut dibilang ngarep? Setau gue, semuanya itu selalu berawal dari ngarep. Kalo gak ngarep, ya gak bakal timbul usaha buat ngedapetin sesuatu itu.

Atau mungkin… saking lamanya jatuh cinta diam-diam, temen gue ini keburu lebih betah pacaran di dunia imajinasinya yang selalu terasa manis. Tapi percayalah kawan, pacaran di dalam mimpi itu gak akan ‘berasa’ penuh. Kadang, dalam menjalin hubungan kita gak hanya butuh manisnya doang, tapi juga sedikit rasa pahit. Karena apa? Karena kalo kebanyakan manis nanti diabetes? Bukan dong. Karena suatu hubungan gak akan komplit kalo gak dilengkapi masa-masa sulit. Nah, perasaan pahit-manis tadi itu yaa bisa didapetin dengan hubungan nyata di dunia real, bukan dalam khayalan.

Oke, segitu aja dulu kesotoyan gue. Dan lagi, tulisan gue itu masih berantakan dan gak nyambung sama sekali. Dari bahas gengsi, malah berujung pahit-manis dan drama…


PS: Post ini didedikasikan untuk temen gue dan orang-orang di luar sana yang merelakan cintanya demi gengsi, minder, takut dibilang ngarep, atau apa pun itu.

Leave a Reply

